Mencegah Gejala Anemia Saat Puasa

Kesehatan : Beberapa tips untuk mencegah datangnya gejala Anemia Saat Berpuasa, Takterasa sudah sampai dipertengahan Bulan, kita "umat muslim" menjalankan ibadah puasa. Namun pernahkah sesekali kita kenali kondisi badan selama menjalankan puasa bahwa pada kenyataannya saat menjalankan puasa tubuh terasa Lemas, lelah, dan kurangnya bertenaga (ha...ha..ha.. sama saja) biasanya disebabkan kebutuhan konsumsi makanan dan minuman yang kurang semantara aktivitas sehari-hari tetap penuh dengan kesibukan seperti manakalanya.

http://coretanyusuf.blogspot.com/2012/08/mencegah-gejala-anemia-saat-puasa.html


Kurangnya bertenaga memang disebabkan banyaknya enegi yang terbuang sementara tubuh butuh banyak vitamin yang masuk,kelelahan juga disebabkan karena kurangnya tidur atau kurang zat besi, Terlebih lagi  mengingat sedang berada dibulan puasa kita banyak menyita waktu baik itu waktu tidur ataupun lain sebagainya. halini pelu kita waspadai jika menbuang energi yang berlebihan serta kurangnya beristirahat saat menjalankan puasa akibatnya akan menyebabkan kesemutan di tangan dan kaki, Penurunan berat badan, konstipasi,diare lah, pusing dll dan semua itu merujuk pada gejala Anemia "perlu kita cegah".

Taukah Kawan terlalu fokus menjalankan puasa dan mengabaikan kebutuhan daya tahan tubuh kita, ini akan  mendekati terjadinya ANEMIA dengan kata lain ialah terjadinya penurunan jumlah sel darah merah yang biasanya disebabkan karena kekurangan zat besi. Sebenarnya jika menderita anemia ringan bisa jadi anda sendiri tidak akan mengalami atau merasakan gejalanya. Untuk mengetahui tips mencegah dan mengenali gejala Anemia saat puasa  saya sarankan teruskan membaca artikel ini.

Adapun tips untuk mengenali terjadinya Gejala Anemia Ialah:


  1. Sering ngalamin sakit kepala dan berkurangnya nafsu makan
  2. Nafas yang pendek (sesak) saat beraktifitas sekalipun
  3. Pendarahan retina
  4. Pucat warna kulit ataupun mulut
  5. Sulit Untuk berkonsentrasi
  6. Dinin pada telapak kaki dan tangan disebabkan karena sirkulasi darah tidak baik
Untuk mencegah Gejala anemia, Anda bisa menkonsumsi makanan yang sederhana seperti 
  • Bayam
  • Kangkung
  • Telur
  • Jagung
  • Kismis
  • Bit hijau
  • Chared
Dari ketujuh jenis Makanan / sayuran / buah-buahan semua mengandung vitamin yang tinggi dan sangat bermanfaat sekali untuk mencegah terjadinya ANEMIA. Masih banyak yang perlu diperhatikan selain menkomsumsi makan buah-buahan dan sayuran untuk mengatasi Gejala Anemia seperti usahakan tidur yang cukup Itupun merupakan hal terpenting.
Labels: Kesehatan

Terimakasih telah membaca Mencegah Gejala Anemia Saat Puasa. Segera Bagikan...!

11 Comment for "Mencegah Gejala Anemia Saat Puasa"

info yang bermanfaat kawan .. izin menyimak lagi :D

Terimakasih sudah mampir, silahkan di baca dengan cermat semoga temukan manfaatnya

Aku emang doyan makan bayam dan kangkung. Alhamdulillah, sehat2 aja sih.. :)
Insya Allah, semoga selamanya sehat :)

Aminnn sehat sllu bayam sangat banyak mengandung vitamin yang bisa mengobati anemia

wes,...makanan kegemeran aku bayam sama kangkung ternyata sangat berkhaisat tak salah kalau aku doyan sama yang dua ini,....

Wah perlu di perhati in lagi jatah tidur ni sob..hehe.. Biasanya dpt inpirasi buat post. Tengah malam hehe..
Mksh sob sdh berbgi infonya :)

makasih informasinya

Bayam dan kangkung sama halnya dengan daun singkong yang banyak kandungan vitamin apapun makananya yang penting halal dan tidak berbahaya bagi kesehatan

Sama sama gan, memang itirahat yang cukup itu salah satu lankah mengurangi pengeluaran biaya kdokter beli obat hehehheh kidink sob

Sama sama mas, trimaksih atas kunjungannya


Artikel cara mengatasi anemia yang bagus gan? Kalau begitu apa Penyebab anemia sebenarnya?. Adakah gejala anemia yang dapat terlihat dengan jelas?
Terima Kasih atas pembahasannya...

Back To Top