Wisata Air Terjun Curug Citambur Cianjur Selatan

Tempat Wisata Air Terjun yang ada di cianjur salah satunya adalah Curug Ci Tambur, Siapa pun yang Hobi berpetualang wisata alam kayanya tidak lengkap kalau belum berkunjung ke tempat wisata air terjun yang ada di cianjur. sebab Curug citambur sering disebut-sebut sebagai Air terjun terbaik se daerah Cianjur. untuk lebih jelasnya simak dulu post/artikelnya mengenai Air Terjun curug Citambur dibawah ini sebelum benar-benar menuju ke lokasi sebenarnya.


https://coretanyusuf.blogspot.com/2018/04/wisata-air-terjun-curug-citambur-cianjur.html

Dengan ketingian kira-kira 130m dan memiliki 2 tingkatan, air terjun ci Tambur ini mampu menarik perhatian para pecinta wisata alam, dikarenakan Crug Ci Tambur memiliki keindahan alam yang sangat khas mempesona dan alami. salah satu keunikan curug ci tambur adalah debit airnya yang begitu deras sehingga menimbulkan uap air yang tampak seperti Kabut tipis menanbah suasan sekitaran curug makin sejuk, bahkan diperkirakan air terjun ci tambur lebih tinggi dan lebih besar volumenya ketimbang air terjun yang ada di cimahi di Cisarua  BANDUNG. Di tepi tebing air terjun terdapat Batu Mencuat seolah Alam memberi lokasi yang sangat cocok untuk selfi/berfoto-foto, ditambah lagi dibagian bawah curug citambur ini terdapat semacam kolam yang membentuk sedemikian rupa secara alamiah menjadi tempat curahan air yang jatuh dari ketinggian.

Baca Juga: Keindahan Ombak Menyerupai Air terjun di Pantai Karang Taraje banten

Keunikan lainnya di wisata air terjun curug ci tambur banyaknya rerumputan dan pepohonan nan hijau tentu menjadi sebuah panorama alam yang memukau, natural dan indah. sayangnya sobat tidak di perkenankan turun atau mandi dibawah curug tersebut, telalu berbahaya karena di sekitaran air terjun citambur dikeliling tebing yang curam.

https://coretanyusuf.blogspot.com/2018/03/wisata-air-terjun-curug-citambur.html
sumber : google

Perjalanan menuju lokasi
secara administratif Citambur berada di Cianjur Selatan tepatnya di Desa Karangjaya, kecamatan Pagelaran, Pasirkuda, kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat. Untuk sampai ke lokasi curug Citambur, sobat harus melwati beberapa tahapan rute perjalanan

Rute dari Bandung:
Rute Menuju ke lokasi bisa diambil dari arah Bandung menuju ke Soreang lalu diteruskan ke wilayah Pasir Jambu kemudian Ciwidey. Selanjutnya Sobat Ambil rute menuju Wisata Alam Situ Patengan, sebelum sampai sampai ke Lokasi sobat akan melewati pertigaan dekat kantor Kecamatan Rancabali. Beloklah menuju ke arah kanan yaitu ke arah Perkebunan Teh Sinumbra dengan waktu tempuh Lumayan jauh sih sekitar kurang lebih 1,5 jam untuk melaju ke Desa Karangjaya. 
Apabila Anda telah sampai di Kantor Desa Karangjaya, yang mana tempatnya berada didepan pintu masuk menuju Curug Citambur. Dari gerbang tersebut perjalanan masih sekitar 200 meter hingga tempat parkir yang telah tersediakan. Yang terakhir dilanjutkan berjalan kaki dari parkir ke area Curug.

Rute Dari Cianjur Kota : 
Dari cianjur kota - Perintis kemerdekaan - Belok ke kiri Arah jalur Ci Laku-Ci Beber-Campaka Sukanagara-Pagelaran Sukanagara, Lalu belok Ke kiri Di Simpang Sinagar-Sekitar kurang lebih 4o Menit akan melewati jalanan kecil berbatu dan berkelok-kelok menuju wilayah Pasirkuda (Sampai).

Adapun fasilitas yang tersedia di curug citambur ialah beberapa warung jajanan menjual berbagai macam makanan dan minuman, serta memiliki lahan parkir cukup luas, disana ada pula toilet umum, Moshola dan fasilitas lainnya 

Dari pada penasaran dan hanya membaca lebih baik Rencanakan liburan sobat dari sekarang ke curug Citambur, Meskipun perjalanan lumayan jauh dijamin Ketinggian  dan kesejukan air terjun Citambur dapat mengobati rasa lelah seketika. jadi Ayo ke cianjur. 

Labels: Wisata Umum

Terimakasih telah membaca Wisata Air Terjun Curug Citambur Cianjur Selatan. Segera Bagikan...!

0 Comment for "Wisata Air Terjun Curug Citambur Cianjur Selatan"

Back To Top