Pulau Pombo di maluku Tempat Wisata Alami Tersembunyi

Tempat Wisata Di Maluku Ialah Pulau Pombo yang masih alami dan tersembunyi, Ok Sobat, jika Kalian ingin liburan ke tempat yang asyik, natural, dan menyenangkan sekaligus bisa berenang sepuasnya? tidak salah lagi bagaimana kalau sobat berkunjung saja Pulau Pombo tempat wisata yang ada di Maluku? pulau ini sering dikait-kaitkan sebagai Surga tak berpenghuni di tanah Ambon, dan ternyata sudah banyak menarik perhatian Wisatawan baik lokal maupun wisatawan asing untuk berwisata ke tempat tersebut. Kalau sobat belum tahu banyak tentang Pulau Pombo, yuk baca dulu artikelnya sampai habis disini. 

Pulau Pombo dengan luas kurang dari 4 km2, terletak di Kecamatan Salahhutu, Kabupaten Maluku Tengah atau secara geografis berada di antara Pulau Haruku dan Pulau Ambon. Diperlukan waktu kurang lebih sekitar 20-30 menit dari kota Ambon untuk mencapai surga tersembunyi ini. Untuk bisa sampai ke Pulau Pombo, Anda juga bisa menyewa speedboat dari Tulehu dengan tarif Rp500.000*. Selama dalam pelayaran menuju ke pulau, kalian bisa lihat seolah-olah pulau ini mengambang sendirian. Hamparan pasir putih yang mengelilinginya benar-benar bikin mata melotot. Apalagi di sekitarnya terlihat gradasi warna hijau kebiruan yang membuat pulau ini makin terlihat eksotis.

sumber : foto google
Keeksotisan tempatnya memang menjadi magnet baru bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke tempat yang satu ini. Perlu diketahui kalau di Pulau Pombo masih belum ada papan penunjuk ataupun fasilitas lain. Biarpun termasuk pulau tak tersentuh namun disini banyak ditemukan burung-burung Pombo yang hanya hidup di Kepulauan Maluku. So ketika sedang ‘terdampar’ disana, kalian bisa menyaksikan aneka burung Pombo yang terbang di seberang laut.

Keindahan pulau ini juga cukup menakjubkan ketika air sedang surut. Daratan baru yang awalnya merupakan perairan dangkal perlahan mulai terlihat dan berubah menjadi pasir-pasir yang membentuk daratan. Nah jika sedang beruntung, kalian bisa menyaksikan burung-burung khas Pulau Pombo berkeliaran atau bahkan bulu-bulu mereka yang rontok. Pembaca, untuk mengeksplorasi lebih jauh dari kawasan di sekitar pulau, kalian disarankan jangan lupa untuk memakai alas kaki karena terdapat banyak karang-karang berserakan yang lumayan tajam.

Tak hanya sampai disitu jika Sobat Datang ke pulau yang satu ini, satu hal yang wajib Dicoba ialah Menyelam atau Diving sebab Kalau dilihat secara seksama nih, area pulau pombo ini dikelilingi oleh batu karang kecil dan besar serta atol dengan air sebening kristal sehingga Ada banyak spesies ikan, kerang, dan rumput laut dibawah nampak indah dengan jelas. Dan tahu nggak, hampir sebagian Pengunjung yang datang ke Pulau Pombo akan langsung bermain-main air karena gemas dengan indahnya kehidupan bawah air yang begitu bening. jadi Kalau bisa snorkeling dan diving, itu bagus karena kalian jadi punya banyak momen indah yang akan selalu dikenang saat mengunjungi pulau terpencil ini.

Konon katanya, tempat ini menjadi salah satu tujuan diving dan snorkeling baru yang ada di Maluku. Tidak mengherankan kalau banyak pengunjung lokal dan mancanegara yang rela berjibaku untuk bisa melihat keindahan bawah laut yang dihuni ikan berwarna-warni serta terumbu karang yang masih terjaga dengan baik. Biota laut dan kekayaan alam yang terlihat disekitar Pulau Pombo akan membuatmu takjub.
Siapaun dan dari manapun pengunnjungnya

  • Hargai alam (wajib menjaga dan melestarikannya)
  • Tidak merusak/mengahcurkan alam yang ada,
  • Jangan buang sampah di sembarang tempat,
  • pengunjung wajib membawa Kembali sampah bawaannya.(apalagi semua jenis sampah Plastik)

Perjalanan menuju Lokasi

Rute tercepat untuk sampai ke Pulau Pombo adalah melalui Bandara Pattimura, sekitar 36 km dari Kota Ambon. Bandara ini adalah hanya bandara domestik, dengan penerbangan yang tersedia yaitu dari, Jakarta Surabaya, Makassar, Kupang, dan beberapa daerah lainnya.
Dari Ambon, dilanjutkan dengan perjalan menuju Pelabuhan Tulehu di Waii, sebuah desa pesisir kecil di pinggiran Ambon. Sebuah speedboat bisa disewa untuk membawa Anda dari Pelabuhan Tulehu ke pulau Pombo. Perjalanan ke pulau Pombo dapat ditempuh sekitar 30 menit dari Tulehu.

Demikian ulasan tentang pulau terpencil tak berpenghuni di maluku, Bagaimana Anda tertarik untuk datang kesana? Biarpun tergolong tempat wisata terpencil dan perlu budget lumayan besar, tapi kalau plesiran direncanakan bareng-bareng dengan teman anda atau rombongan, tentu kalian bisa menghemat dana. iya kan? Jadi kapan punya rencana untuk berlibur? Tentukan saja pilihan Pembaca untuk datang ke Pulau Pombo yang ada di Maluku. 
Labels: Wisata Umum

Terimakasih telah membaca Pulau Pombo di maluku Tempat Wisata Alami Tersembunyi. Segera Bagikan...!

1 Comment for "Pulau Pombo di maluku Tempat Wisata Alami Tersembunyi"

This comment has been removed by the author. - Hapus

Back To Top