Keindahan Tempat Wisata Curug Cipamingkis Jonggol

Objek Wisata Air Terjun | Curug Cipamingkis Bogor - Sobat traveller yuk telusuri salah satu Keindahan tempat wisata air terjun di kawasan bogor yaitu Curug cipamingkis di daerah jonggol kabupaten bogor, sebagai pecinta alam tidak harus selalu berkunjung ke tempat yang jauh, ya contohnya sobat sebagai warga jakarta atau berada di wilayah jabodetabek kenapa tidak, dan tak ada salahnya untuk datang ke tempat yang satu ini. ya, Curug Cipamingkis merupakan satu dari sekian banyak objek wisata di Bogor yang wajib dikunjungi.

sumber: google
Sedikit ulasan mengenai cipamingkis 
Perlu Sobat Ketahui Curug Cipamingkis merupakan tempat pertemuan aliran dua sungai yang melintasi Kabupaten Bogor, yaitu Sungai Cipamingkis dan Sungai Cisarua. Nah Kemudian Nama Curug Cipamingkis sendiri diambil dari salah satu sumber sungai tersebut. Curug Cipamingkis berada di sebuah lembah pegunungan di bagian selatan pusat kota Jonggol, tepatnya dibukit Cipamingkis.  dan  telah dibuka sejak tahun 2009  serta memiliki luas area 16.50 hektar. curug cipamingkis Memiliki suhu udara yang cukup dingin berkisar antara 18-20 derajat celcius curug ini juga memiliki pemandangan yang indah mempesona. Dinginnya suhu dikarenakan curug ini berada pada ketinggian sekitar 900 meter mdpl. tempat wisata ini cocok untuk mengisi kekosongan di hari-hari libur panjang seperti Natal, Tahun baru, Lebaran dan lain sebagainya. Tempat ini juga cocok dikunjungi para pekerja yang ingin menikmati liburan singkat di akhir pekan. memang sih...!! Air terjun ini tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 25 meter. akan tetapi tempat wisata air terjun ini mampu menghapus segala kepenatan setelah beberapa hari beraktifitas dan seakan menjadi sebuah repleksi alami pelebur rasa lelah.


Rute Dan Fasilitas
Letaknya tak terlalu jauh dari jakarta dan hanya berjarak kurang lebih 60 kilometer dari tol cibubur Rutenya adalah Cibubur-Gunung Putri-Jonggol-Sukamakmur-Desa Wargajaya-Curug Cipamingkis. Tak usah khawatir Jika sobat ke tempat wisata ini  dijamin puas karena di Curug Cipamingkis juga dilengkapi beberapa fasilitas. Misalnya, di sana telah ada areal perkemahan, jogging track, outdoor activity, toilet, musholla, serta tenda-tenda dan saung-saung untuk istirahat. jadi sobat tak hanya menikmati air tejun saja.

Dan suasana di tengah hutan pinus yang asri pun tak kalah teduhnya dengan suasana Hutan pinus yang ada di Bandung sehingga membuat banyak pengunjung yang menggelar tikar di antara pokok-pokok pohon pinus, lalu duduk dan menikmati bekal yang mereka bawa. makin terasa ke bersamaan mereka berlibur ke tempat wisata air terjun cipamingkis.

jadi kapan sobat merencanakan liburan ke tempat terdekat dari daerah sobat 
Labels: Wisata Umum

Terimakasih telah membaca Keindahan Tempat Wisata Curug Cipamingkis Jonggol. Segera Bagikan...!

0 Comment for "Keindahan Tempat Wisata Curug Cipamingkis Jonggol"

Back To Top