Cara Memasang Peta Google Maps diblogspot

Bagaimana Cara memasang map (sebuah peta) pada blog? pertanyaan ini biasanya dilontarkan oleh seorang blogger kita yang mungkin statusnya masih "Pemula" atau baru kenal Blog dan ingin menabahkan berbagai widget atau atribut semacamnya di blog kesayangan dia. jika anda adalah salah satunya maka anda sekarang sedang membaca artikel yang tepat.
Perlu diketahui Google map ialah Salah satu jasa peta globe virtual gratis yang disediakan oleh google. Google maps sangat berguna untuk melihat suatu lokasi di berbagai kawasan diseluruh dunia, mulai dari kawasan kota besar sampai pelosok desa dapat dilihat lokasinya dengan mudah. Di google maps Anda cukup memasukan nama daerah atau kota yang ingin anda cari. perlu anda ketahui juga bahwa Baru-baru ini Google telah meluncurkan fitur baru yang dibenamkan pada Google Maps, Yaitu Maps GL
Menurut Google, mereka telah membuat ulang Google Maps dari awal. Maps yang disempurnakan ini memberikan kinerja yang lebih baik, grafis 3D yang lebih kaya, transisi halus antara citra, rotasi tampilan 45°, akses yang lebih mudah ke Street View, dan banyak lagi

cara pasang map atau google map

Jika anda pengelola sebuah web atau blogger ingin memasang peta google maps maka Yang perlu anda lakukan hanya membuka website google map, pilih tempat /lokasi anda di peta selanjutnya kemudian copy script yang tersedia. Untuk lebih jelasnya yuk kita simak tutorialnya dibawah ini.


Trik cara memasang peta google maps diblogspot dengan mudah
  1.  Buka situs google maps  
  • Di kotak pencarian ketik lokasi anda, seperti misalnya "Cianjur
  • Selain mencari dengan kotak pencarian bisa juga dengan menggunakan tombol geser dan tombol zoom (vertikal slidebar zoom)
2. Setelah ketemu lokasinya, klik tombol link yang ada disebelah kanan atas peta (halaman web)
Klik link "Customize and preview embedded map"


3. Atur ukuran peta pada bagian customize (Small, Medium, Large, Custom, width= 425, height= 350)
kemudian jika selesai mengatur ukuran peta yang akan ditampilkan copy script yang ada di bagian paling bawah halaman , masukkan script tersebut ke java script/add gadget kemudian disimpan dan lihat blog anda.
dengan adanya peta (masang peta google maps di blog) anda dapat memudahkan pengunjung mencari lokasi yang diinginkan.
Labels: Tips Dan Trik blogger

Terimakasih telah membaca Cara Memasang Peta Google Maps diblogspot. Segera Bagikan...!

2 Comment for "Cara Memasang Peta Google Maps diblogspot"

Makasih ya. Jangan lupa kunjungi blogku : halhaltentangsulap.blogspot.com

Post Anda Sangat Membantu.. Semoga lebih bermanfaat lagi]
http://aikawafaith.blogspot.com

Back To Top