Cara Membuat Blog Terbaru Di Blogger

Bagaimana Cara Membuat blog di blogger (blogspot)? pertanyaan tersebut mungkin hanya dilontarkan oleh sebagian kecil para pemula di dunia internet saat ini, meskipun kenyataanya di zaman yang serba canggih dan modern seperti sekarang ini saya rasa "anggap" tidak ada lagi yang Gapteck. semua tahu internet, semua tahu web, dll. Tentu dengan adanya berbagai kemudahan akses internet cara membuat blog kini semakin gampang baik membuat blog gratis maupun berbayar, entah itu melalui blogspot, wordpres, jomla dll. Jika mengingat beberapa tahun kebelakang katakanlah 18 Tahun yang lalu, waktu itu kebanyakan penguna internet tidak sepadat sekarang, itu berarti tidak semua orang tahu apa itu blog, situs, web,dan sejenisnya. saya sendiri pun bahkan  tidak tahu apa-apa dikala itu, apalagi NgeBlog kenal internet saja tahun 2011an dan  memulai mencoba ngeblog awal tahun tersebut.
Saya masih ingat waktu awal-awal kenal Nge-Net,yang pertama pengen bisa ialah belajar cara membuat blog/blogger di blogspot. ternyata tidak gampang selain harus ada yang ngasih tahu,juga harus pinter-pinter ngetik/nulis. namun dengan tekad dan ke-ingin-an yang kuat saya pun otak-atik mencoba googling dan ternyata panduan tentang cara membuat blog pada saat itu masih sedikit, belum rame sampai ribuan seperti sekarang dan akan terus bertambah.
meski sudah ribuan blogger telah menulis tutorial cara membuat blog, tak ada salahnya saya menambahkan koleksi daftar Entri di blog saya dengan judul Cara Membuat Blog Terbaru.

1.Untuk membuat sebuah blog sobat di sarankan harus memiliki account google bila belum punya daftar segera


gambar login email

2.jika sudah punya sobat bisa langsung buka www.blogger.com ada akan masuk halama utama blogger silahkan klik tombol di sebelah kiri yang bertuliskan “Blog Baru


halaman awal blog

3. Selanjutnya akan muncul halaman kecil yang mana terdapat 4 langkah singkat pembuatan blog di dalamnya, yaitu:
  • Judul – Di bagian cara membuat blog gratis di blogspot ini isi dengan judul blogmu, sebaiknya yang sesuai dengan temanya agar mudah terindeks Google. Tapi ini bisa diganti kapan saja setelah blognya jadi.
  • Alamat – Pada kolom ini anda harus pilih alamat blog gratisan yang belum digunakan orang lain, mislanya bloggue.blogspot.com dan sebagainya.  Jika sudah dipesan orang maka akan terlihat tanda seru (!) berwarna kuning, atau kalau belum ada yang gunakan sama sekali maka akan tampak tanda benar atau centang berwarna biru. Jika sudah begitu lanjutkan ke step berikutnya.
  • Template – Tampilan beberapa gambar yang terlihat ini adalah bentuk tampilan blogmu nantinya. Tapi tidak perlu khawatir karena ini masih bisa dirubah dengan yang lebih menarik dan keren dengan cara mempercantik nya melalui file template yang didownload di situs penyedianya yang gratis.
  • Klik ‘Buat Blog’ – Ini untuk men-save nama dan tampilan yang sudah dipilih dan blog gratisan sederhana anda pun telah jadi dan siap diisi berbagai artikel maupun penawaran bisnis di dalamnya.

gambar template pilihan

Catatan : alamat blog sering kalitidak tersedia karena sudah digunakan lebih dulu oleh orang lain,jadi anda harus pintar-pintar mengkombinasikan angka-hurup dan tanda tulis sebisa mungkin.


buat blog



Sampai disini blog anda sudah jadi.
Semakin berkembang teknologi maka semakin serba gampang pula pasilitas dan layanan apapun, seperti halnya cara membuat blog sekarang semakin mudah.
Labels: Tips Dan Trik blogger

Terimakasih telah membaca Cara Membuat Blog Terbaru Di Blogger. Segera Bagikan...!

3 Comment for "Cara Membuat Blog Terbaru Di Blogger"

Makasih kang artikel nya sangat bermanfaat untuk saya yang masih pemula, tapi kang saya mau tanya. Lebih bagus blogger apa wordpress? Kalau misalnya kita mau buat blog

terimakasih telah berkunjung dan minta maaf telat merespon dikarenakan jarang online, sebenarnya blogger maupun wordpress keduanya sama sama bagus dan memiliki kelebihan masing-masing wordpress malajh lebih simple dan tampilan template pun sangat bagus-bagus gak perlu banyak utak-atik sendiri.tetapi saya lebih menyukai blogger. salam ngeblog

This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus

Back To Top