Dasar-dasar Personalisasi Pada BlackBerry

Untuk kebanyakan para pengguna ponsel biasanya akan melakukan personalisasi pada ponsel yang dimilikinya, tentu hal ini dilakukan agar beda dengan penguna lainnya. Contoh kebanyakan orang yang sering dilakukan terhadap Ponselnya yaitu dengan cara melakukan setting : Ringtone,ubah wallpaper,menambahkan poto di kontak, dll. Nah Bagi yang belum lama memegang Ponsel BlackBerry dan masih puyeng dengan sistem BlakBerry, sementara saat ini sedang mencari -cari personalisasi yang mudah dilakukan.saya sarankan anda jangan berhenti membaca artikel ini siapa tau anda berada di artikel yang sedang dicari.

http://coretanyusuf.blogspot.com/2012/12/dasar-dasar-personalisasi-pada.html

Berikut ini Coretan UMUM akan memberikan sajian menarik bagi anda yaitu Beberapa dasar personalisasi Pada BlackBerry yang sangat penting diketahui ,untuk penguna awal di dunia BB.
  • Mengubah nada dering (Notifikasi dan Reminder) 
Caranya : Klik ikon profil Suara (Sound and Alert Profil) Yaitu Change Sound and alert>> Sound for Selected Profil
Untuk mengubah nada dering telepon, Klik Phone. Anda tidak hanya dapat mengubah Bunyi nada dering, tapi juga Volume suaranya,Notifikasi lampu LED juga Getar ponsel.
lakukan pengaturan yang dibutuhkan untuk berbagai jenis Pesan (Email,SMS,BBM),reminder serta notifikasi untuk berbagai aplikasi Anda.Lalu simpan pengaturan Anda.
  • Setting gambar sebagai Wallpaper 
Caranya : Dari Homescreen klik Media>>Pictures Buka Gambar atau foto yang Anda inginkan,kemudian tekan Tombol menu>>Set As Wallpaper
  • Folder di Homescreen 
Caranya : Klik tombol Menu saat berada di Homescreen>>Add Folder. Lakukan pemberian warna dan nama sesuai yang di inginkan latas di Add
(untuk memindahkan ikon aplikasi tertentu dari homescreen kedalam folder, arahkan highlight pada ikon yang dimaksud. Tekan tombol Menu>>Move to Folder,Kemudian pilih folder tujuan.
  • Mengubah Bahasa
Caranya : Pada Homescreen pilih Options>>Typing  and Language>>language.
Untuk mengunakan bahasa yang digunakan oleh sistem, Ganti pilihan display atau ubah Pilihan Input Language utuk menggantikan bahasa yang Anda gunakan untk mengetik.
  • Menetapkan Aplikasi ke Convenience key 
Tombol ini bisa anda gunakan sebagai jalan pintas untuk menuju aplikasi tertentu.
Caranya : Pada homescreen pilih Options>>Device>>Covenience key.
Ganti pilihan convenience key Open yang sesuai Keinginan Anda. Lalu tekan tombol menu>>Save
  • Menambahkan Foto sebagaiCaller ID 
Caranya : Dari homescreen Pilih Contacts. Arahkan pilihan (highlight) pada kontak.tekan tombol menu>>edit,tekan tombol menu kembali>>Add picture,pilih gambar yang di inginkan.jika diperlukan tetukan bagian mana foto yang aka di Potong (Crop) untuk digunakan. Tekan Tombol menu>>crop Dan save.Tekan tombol menu sekali lagi>>Save

Baiklah kawan itulah beberapa dasar personalisasi pada BlackBerry yang mungkin bisa anda lakukan agar BlackBerry yang Anda gunakan sesuai dengan karakteryang di inginkan,dan artikel ini sengaja saya buatkan bagi anda yang baru berkelan mengunakan sistem pada BlackBerry.





 
Labels: Ponsel

Terimakasih telah membaca Dasar-dasar Personalisasi Pada BlackBerry. Segera Bagikan...!

0 Comment for "Dasar-dasar Personalisasi Pada BlackBerry"

Back To Top