Cara Membuat Bingkai Tulisan Overflow Di blog

Sambil menunggu mahgrib saya sharekan Cara Membuat bingkai  Overflow untuk posting/tulisan di blog postingan ini saya dapat dari Creating website Anda sebagai penulis bukan, dan tentunya sudah paham seluk-beluk gaya penulisan apalagi menulis di media semacam blogger, Tentunya anda sudah tidak asing lagi bukan. Nah bagi sebagian pembaca yang masih senang tulis-menulis di blog namun belum segalanya tahu cara mepercantik gaya dan tanpilan hasil tulisan (posting) anda di blog. Kali ini saya akan memberikan satu cara membuat bingkai tulisan di blog dengan gaya bingkai Overflow. Sebenarnya Ada tiga jenis kotak yang biasa dipakai untuk membingkai sebuah tulisan, yaitu: border, overflow (biasanya disebut kotak scroll), dan textarea. Tentu saja ketiganya memiliki karakteristik yang berbeda.

Sedikit penjelasan mengenai Overflow yaitu sebuah tulisan yang melebihi media yang tersedia.biasanya ada tiga perintah dalam Overflow yaitu ; scroll, hide, dan auto Jika hide, maka tulisan yang melebihi media akan disembunyikan. Dan jika auto, maka tulisan yang melebihi media akan dibuatkan scroll dan sisanya akan disembunyikan.
berikut adalah kode untuk membuat bingkai dengan gaya Overflow

<div style="overflow:auto; border: 1px solid #CCC; margin: auto; padding: 3px; width: 95%; height: 100px; background-color: #49B2D6; text-align: justify;">Tulisan yang temen-temen ingin tampilkan disini</div>


Contoh hasil dari kode diatas;
 
Tulisan yang temen-temen ingin tampilkan disini


keterangan
  •  Jika tulisan tersebut melebihi lebar (lebarnya 95% dari lebar container) yang tersedia dan tingginya melebihi 100px maka akan dibuatkan scroll dan sisanya akan disembunyikan.
  • Perintah-perintah tambahan pada overflow ini mirip dengan perintah-perintah pada border sehingga untuk memahaminya bisa dilihat pada keterangan border.
  • Untuk Backround Warna anda bisa merubahnya sesuai selera atau anda bisa lihat / cari code warna disini
Nah seperti itulah tadi penjelasan mengenai membuat bingkai Overflow untuk posting di blog semoga membawa manfaat untuk semua yang senang dengan menulis
sebagai sumber kode saya dapat dari; 
http://creatingwebsite-maskolis.blogspot.com/2011/01/membuat-bingkai-tulisan-di-blog.html 
Untuk lebih jelasnya mengenai bingkai tulisan silahkan anda kunjungi link tersebut.
Labels: Tips Dan Trik blogger

Terimakasih telah membaca Cara Membuat Bingkai Tulisan Overflow Di blog. Segera Bagikan...!

4 Comment for "Cara Membuat Bingkai Tulisan Overflow Di blog"

Komentar balik ke blog saya gan..!

ini dia yang saya cari, cara membuat tulisan bingkai overfllow.
visit back gan ...
newbikecil.blogspot.com

Back To Top