Cara edit Laman blog untuk HP (versi Mobile)

Tips dan Trick Blogger kali ini agak kurang pas judulnya yaitu Cara Edit Menampilkan Laman Blog Untuk Versi Mobile.mengenai utak-atik blog biasnya seringkali di lakukan oleh pemula (gue banget) yang baru kenal blogger pasang inilah pasang itulah berbagai macam widget memenuhi halaman muka blog biasanya. Terus terang memang diakui oleh saya sendiri dalam urusan utak-atik blog itu mengasyikan satu hal yang menyenangkan. 
Nah kali ini sambil nunggu waktunya makan saya ingin berbagi trick blogger yang sederhana yaitu mengenai Cara menampilkan menu laman blog untuk HP Tak ada unsur menggurui anda sedikitpun tentang ini saya hanya berbagi untuk yang belum mengetahui dan awam dalam memasang cara ini. Di google pun Cara ini sebenarnya sudah banyak dibahas bahkan Ribuan blog telah menerangkannya, namun tak ada salanya jika malam ini di coretan umum menjelaskan kembali untuk yang belum tahu.

Cara edit menampilkan laman di HP sebenarnya tidak terlalu susah memang, seperti biasa Anda mulai menbuka blogger degan akun Anda kemudian: 
  • Pilih Menu (Opsi Lainnya) disamping Daftar Entri bertanda Segitiga
  • Pilih Pages / Laman  yang akan di edit 
Sebagai contoh perhatikan gambar lingkaran dibawah ini :


http://coretanyusuf.blogspot.com/2012/08/cara-edit-laman-blog-untuk-hp-versi.html

Setelah itu Anda pilih New Page / Laman baru dan pilih Blak Page atau Laman Kosong jika Anda ingin membuat laman yang baru mulailah menulis dengan judul sesuai yang anda inginkan lihat gambar.


http://coretanyusuf.blogspot.com/2012/08/cara-edit-laman-blog-untuk-hp-versi.html

Namun disini saya hanya akan menjelaskan untuk anda yaitu mengenai menampilkan laman blog untuk memudahkan pengunjung melihat artikel-artikel yang sudah ada di blog itu sendiri Jadi anda hanya tinggal Pilih Web address / Alamat web Kemudian akan muncul dua kolom yang perlu anda isi Untuk kolom Paling atas silahkan Anda isi dengan Judul yang dinginkan seperti:  
  • Link exchange, 
  • About me, 
  • Trik Blogger, 
  • Buku Tamu, 
  • Facebook, 
  • Twetter, dll sesuai yang anda mau. 
Untuk kolom Kedua Anda isi dengan Link Target Yang bisa anda ambil dari Label Kategori Yang ada di blog anda Misalnya "http://coretanyusuf.blogspot.com/search/label/PariwisataSampai disini anda dinyatakan sudah bisa membuat laman sekarang tinggal satu langkah lagi  untuk menampilkannya bagaiman saat blog anda di buka diHP supaya tampil Laman tadi yaitu dengan cara Tampilkan Laman sebagai Nah anda tinggal pilih Tab atas Atau Tautan samping setelah itu jangan lupa langkah terakhir klik Simpan stelan.
dengan penjelasan diatas yang lumayan ribet sebenarnya simple saya percaya sama anda jika mau mencobanya pasti bisa untuk itu saya sarankan jangan pernah takut untuk mencoba karena dengan mencoba anda jadi tahu, apalagi soal cara edit menampilkan laman untuk versi handphone gampang dipelajari.
tanpa terasa hidangan makan malam sudah siap nih gan saya cukupkan dulu sampai disini untuk trick blogger sederhana kali ini salam dumay (Qcuy:09/08/2012)
Labels: Tips Dan Trik blogger

Terimakasih telah membaca Cara edit Laman blog untuk HP (versi Mobile). Segera Bagikan...!

19 Comment for "Cara edit Laman blog untuk HP (versi Mobile)"

tips yang menarik sob.. tapi sayangnya saya gak pernah buka pake hp.. soalnya hp saya jadul sob.. hehehe.. :D

bermanfaat sekali utk blog yg visitor nya byk di akses via hp ya sob.. :)
trims udah berbagi info nya ya :)

Silahkan sob, makasih atas kunjungannya

Hahahahah bang andi bisa saja candannya, dicomba di pc dan sejenisnya jg bisa asal ujung link-nya di browser kasih tambahan ( ?m=1 ) untuk tampilan seluler.

halaman statis ya gan

Tampilan versi mobile lagi trend skg....coba aja buka hp saya pake versi mobile hehhehehe Trima kasih mas....

Disamping lagi trend versi mobile juga berfungsi utk memperingan loading blog.

mantaap sob artikelnya visit yaa koran-informasi.blogspot.com

Sahabat qu,chairunnisa saya menhargai pertanyaan saudara dan saya ucapkan banyak terimaksih atas kujungannya serta mohon maaf baru bisa membalas komen sahabat.

Laman yang saya maksud dalam artikel ini ialah Laman yang biasanya ada di dasbor..untuk lebih jelasnya jika chairunisa membuka blog ini mengunakan ponsel (versi mobile) perhatikan tulisan BERANDA yang ada persis di bawah judul blog ini, jika di sorot dan di klik akan muncul barisan laman yg dengan mudah bisa di kunjungi..heheehe Ribet ya penjelasannya, tp saya yakin sahabat pasti mau memahaminya.

Sip gan! Manfaat bgt... Klo tambah artikel di laman baru g5n ya gan? Mohon pencerahanya maklum newbe... Mampir di gubug yg bru di bangun ya..
Tutorialunic.blogspot.com

siip gan,, sangat membantu saya sebagai blogger pemula,, thanks gan...
kunjung balik gan http://infoduniani.blogspot.com

Mas mau tanya, bagaimana caranya menampilkan widget label untuk versi mobile

Sayangnya untuk label/kategori gak bisa di tampilkan yang bisa hanya widget tertentu, jadi para pelanggan saya yang buka pakai HP/smartphone kesulitan...

JUAL MEBEL UKIR DAN MINIMALIS :

1. http://www.galleriamebelshop.com/
2. http://www.mejakursijati.com/
3. http://www.hellokittyfurniture.blogspot.com

Back To Top