Kisah iblis

BISSMILLAHIRRAHMAANIRRAHIIM
Di kisahkan Iblis datang kepada NABI MUSA a.s. Dan berkata: engkau yang di pilih ALLAH untuk risalah dan langsung berkata-kata kepadamu, sedang aku seorang makluk biasa yang ingin bertaubat kepada tuhan, maka tolonglah aku semoga dapat di terima tobatku,
NABI MUSA a.s. merasa gembira lalu ia berwudhu, dan sembahnyang kemudian ia berdo'a: YA TUHAN, iblis seorang mahlukmu ia akan bertobat, maka terimalah tobatnya,
maka di turunkah wahyu kepada MUSA: YA MUSA, dia tidak akan bertobat.
Jawab MUSA: YA TUHAN, dia minta bertobat, 
maka turun wahyu kepada MUSA: aku telah menerima perminta'anmu MUSA, maka suruhlah ia sujud kepada kubur adam, maka aku akan menerima tobatnya.
NABI MUSA sangat gembira, dan menyampaikan suara wahyu itu kepada iblis, tiba-tiba iblis marah dan sombong serta berkata: saya tidak sujut kepadanya di masa hidupnya, bagai mana akan bersujud sesudah matinya.?
Lalu iblis berkata: hai MUSA,karna engkau telah menolong aku kepada tuhan, maka kini engkau berhak mendapatkan hadiah dariku.




Maka saya pesan darimu 3 macam:
  1. Ingatlah kepadaku ketika marah, sebab aku di dalam tubuhmu mengikuti saluran darah.
  2. Ingatlah kepadaku ketika menghadapi musuh dalam perang sebab aku datang kepada anak adam mengingatkan kepadanya keada'an istri dan anak keluarganya dan hartanya sehingga ia lari ke belakang.
  3. Awaslah jangan duduk sendirian dengan watita yang bukan mahram, sebab aku sebagai utusannya kepadamu dan utusanmu kepadanya.

SUBHANALLAH
niat amal dan semoga bermanfa'at.
Labels: Agama

Terimakasih telah membaca Kisah iblis. Segera Bagikan...!

2 Comment for "Kisah iblis"

Iblis memang sombong, tidak mau direndahkan. Terima kasih infonya bermanfaat.

begitulah iblis diutus utk menyesatkan dgn sgala kesombongannya,trimakasih jg tlah berkunjung

Back To Top