Headlines News :
Home » , » Akhlak lebih tinggi dari ilmu

Akhlak lebih tinggi dari ilmu

Bismilahirahmanirahim alhamdulilah wasukurilah pada kesempatan kali ini masih diberi waktu untuk bersukur.
Kali ini saya akan sedikit membahas tentang tingginya akhlak dan Ilmu
Akhlak ialah perilaku,sipat keperibadian yang terlihat secara umum.dari akhlak,tatakrama seseorang bisa di tentukan baik atau buruknya orang tersebut.

Bagaimana tidak coba saja perhatikan ibarat sebuah mobil yang sedang melaju dijalanan segalanya itu tergantung sang pengemudi.

Nah pengemudi tersebut ibarat kata adalah akhlak,jika pengemudinya ugal-ugalan otomatis akan lebih banyak menanggung resiko di perjalanan begitu pun sbaliknya.

Ilmu,ilmu adalah tuntunan untuk semua umat,hanya saja ilmu yang dimaksud saya disini adalah pengertian ilmu secara umum sebab ilmu itu beragam arti dan macamnya. Ilmu dan akhlak keduanya sangat penting dalam jiwa,dan kehidupan kita sehari-hari namun perlu diketahui bahwa lebih penting sebab bagaimanapun juga menurut saya akhlak itu kedudukannya lebih tinggi dari ilmu,salahsatu contoh saja jika saya punya ilmu yang teramat sangat tinggi tak ada arti sama sekali jika akhlaknya nol besar mau dibawa kearah yang mana ilmu itu.

Akantetapi jika saya punya akhlak yang bagus sudah pasti akan dipandang sbagai orang yang berilmu.
Bersambung
Share this article :

6 Berikan komentar anda disini :

yusuf said...

yup

hendri hidayat said...

info bagus
keep posting kawan
suport senantiasabelajar

Munadi di Sini said...

Posting yg bagus..
Oh ya, link udah ane pasang balik..
Terima kasih..

Deden Q'cuy said...

ok thank gan,suatu kbangaan besar bg ane bahwa link ane ada di blog berkualitas seperti yg agan punya.

Agung Kazama said...

Hebat.. :')

Deden Q'cuy said...

Trimakasih mas agung

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Coretan UMUM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger