Jangari Tempat Wisata di Cianjur

Jangari Tempat wisata di Cianjur atau sebutannya Tirta Jangari Pernahkah sobat mendengar salah satu tempat Pariwisata tersebut? ya Jangari yang sering akrab terdenar ditelinga masyarakat setempat dengan sebutan Tirta jangari adalah salah satu objek wisata Tirta yang berada di wilayah cianjur (jawa barat), tepatnya berada pada genangan waduk Cirata yang luas dan indah, tempat yang begitu nyaman, asri, dan segar, itu terletak di desa Bobojong Kecamatan Mande, Jarak dari Kota Cianjur 17 Km. Selain sebagai obyek wisata, Jangari ialah sebagai tempat pembudidayaan ikan, bila sobat berkunjung ke lokasi tersebut tentu sobat akan melihat luasnya hamparan jaring terapung yang dijadikan sebagai ternak/pembudidaya ikan.


http://coretanyusuf.blogspot.com/2012/02/jangari.html

Namun, Tak jarang setiap pendatang yang berkunjung ke jangari kebanyakan bertujuan untuk Berwisata Refreshing maka dari itu tak herang kalau pas hari libur banyak warga berdatangan ke lokasi. selain sekedar liburan cari angin segar ada pula yang bertujuan untuk memancing, sebab di jangari tempatnya begitu khas dan cocok untuk para mancing mania menyalurkan hobbynya.

Untuk menuju ke lokasi Tirta jangari tidak lah susah, karena lokasinya yang strategis gampang ditemui baik menggunakan kendaraan roda dua atau kendaraan lainnya, kondisi jalanannya pun sangat memanjakan para pengunjung, setibanya di lokasi tirta Jangari sobat dapat mencoba menikmati sebuah perahu (Bargas *bahasa di tempat tsb*) yang akan mengajak anda berlayar mengelilingi perairan tirta jangari yang begitu mengesankan dengan pemandangan yang susah ditemukan di tempat lain.
adapun fasilitas yang tersedia di daerah tersebut tidaklah terlalu banyak diantaranya:
Fasilitas yang tersedia di Tempat Wisata Jangari/Kecamatan Cikalong Kulon :

Rumah Makan : lebih dari 7 buah

Pondok Wisata : 1 buah

Pompa BBM : 1 buah

Obyek Wisata : 1 buah

Tidak begitu jauh dari sana di daerah cianjur juga terdapat Objek Wisata Cikundul, salah satu tempat bersejarah dimana bupati cianjur pertama di makamkan, tempat tersebut tidak hanya sebagai wisata daerah melainkan juga sebagai tempat ziarah . silahkan klik disini makam Bupati pertama kota Cianjur ada di Cikundul.  
Labels: Wisata Umum

Terimakasih telah membaca Jangari Tempat Wisata di Cianjur. Segera Bagikan...!

0 Comment for "Jangari Tempat Wisata di Cianjur"

Back To Top